Cara Tradisional Mengetahui Jenis Kelamin Bayi Dalam Kandungan

Kehamilan merupakan sesuatu yang sangat ditunggu-tunggu oleh pasangan suami istri, khususnya pengantin muda. Kehadiran si buah hati sangat dinantikan oleh ayah dan bunda, untuk melengkapi kebahagiaan berumah tangga. 

Saat hamil banyak orang tua yang penasaran untuk mengetahui jenis kelamin si janin, agar lebih mudah mempersiapkan kebutuhan si buah hati ketika saat kelahiran tiba.

Selain dengan pemeriksaan USG, jenis kelamin dapat juga diketahui dengan cara sederhana dan tradisional, cara ini sangat dipercaya orang-orang terdahulu sebelum layanan USG bisa diperoleh dengan mudah.

Adapun cara tradisional mengetahui jenis kelamin bayi dalam kandungan adalah :

1. Ngidamnya si Ibu Hamil
Seorang ibu yang sedang hamil biasanya akan mengalami ngidam yang bermacam-macam, biasanya ngidam terhadap makanan. Bila si ibu ngidam makanan manis kemungkinan bayi yang dikandungnya adalah perempuan, sedangkan bila si ibu ngidam yang asin dan asam maka kemungkinan bayi yang dikandungnya adalah laki-laki.

2. Denyut Jantungnya si Ibu Hamil
Beberapa orang meyakini bahwa cara mengetahui jenis kelamin bayi dalam kandungan yaitu dengan cara mengecek denyut jantung si Ibu. Bila denyut jantung si ibu berada pada kisaran di bawah 140/menit maka kemungkinan bayi yang dikandungnya adalah laki-laki dan sebaliknya bila denyut jantung si ibu berada diatas 140/menit maka bayi yang dikandungnya berjenis kelamin perempuan.

3. Ukuran Perut si Ibu Hamil
Dengan memerhatikan ukuran/bentuk si ibu hamil kita juga bisa mengetahui jenis kelamin bayi dalam kandungan, perut seorang ibu yang mengandung bayi perempuan biasanya akan terlihat seperti semangka dan lebarnya menyamping, sedangkan ibu yang mengandung bayi laki-laki perutnya akan bulat dan menggantung ke arah bawah dengan posisi perut bawah terlihat lebih besar.

4. Bentuk Wajah si Ibu Hamil
Pada masa kehamilan biasanya akan terjadi perubahan pada bentuk wajah si ibu hamil, nah jika perubahan wajah si ibu hamil terlihat menjadi lebih bulat, maka kemungkinan bayi yang dikandungnya adalah perempuan.

5. Ukuran Buah Dada si Ibu Hamil
Percaya atau tidak, bila ukuran dada si ibu hamil terlihat lebih besar pada bagian yang sebelah kiri kemungkinan bayi yang dikandungnya adalah perempuan, sedangkan bila yang sebelah kanan lebih besar maka kemungkinan bayi yang dikandungnya adalah laki-laki.

Itulah beberapa cara tradisional mengetahui jenis kelamin bayi dalam kandungan, percaya atau tidak semuanya kembali pada anda, karena kepastian jenis kelamin si bayi hanya tuhan yang mengetahui. Terlepas dari apa jenis kelamin buah hati dalam kandungan anda, persiapkanlah diri anda untuk menjadi orang tua yang pantas untuknya, karena setiap anak itu adalah amanah dari Yang Maha Kuasa.

Silahkan dishare jika anda menyukai artikel cara tradisional mengetahui jenis kelamin bayi dalam kandungan ini!
Dan jangan lupa like akun sosial media kami ya! :) :)
Share on Google Plus

About Harus Tahu