Cara Memutihkan Gigi Secara Alami dan Tradisional

Oke sob, pada postingan kali ini gue akan ngebahas bagaimana cara memutihkan gigi secara alami dan tradisional dengan bahan-bahan sederhana yang berasal dari alam. Sebagaimana yang gue baca di blog carasehat*net setelah browsing sana browsing sini, akhirnya gue menemukan beberapa cara ampuh memutihkan gigi secara alami dengan merujuk postingan blog tersebut.

Yang pertama sobat sekalian dapat memutihkan gigi kurang putih (gua bilang kurang putih yah sob, bukan kuning.. heheh) sobat dengan rajin menggosok gigi. Minimal dua kali lah sehari, bangun tidur dan sebelum tidur sob. 

Yang kedua, dengan menggunakan buah pinang sob, yang satu ini uda gua buktiin sendiri sob, bukan gua sih yang suka makan buah pinang, tapi nyokap gua. Nyokap gua suka banget makan buah pinang, ibarat perokok aktif nyokap gua ga bakal bisa idup deh kayaknya tanpa buah pinang. Alhasil setelah gua perhatiin ternyata gigi nyokap gua kinclong ga ada kuning-kuningnya sob. Padahal nyokap gua jarang loh ke dokter gigi. 

Nah, untuk lu yang gak suka makan buah pinang, lu bisa mengakalinya dengan cara membakar buah pinang yang kemudian ditumbuk halus. Hasil tumbukannya tadi bisa lu gosokin langsung ke gigi lu dengan menggunakan sabuk si buah pinang, atau bisa juga dengan menggunakan kain sob. Lakukan selama dua minggu, jika tidak ada aral melintang mudah-mudahan gigi lu bakal putih sob, ga kurang putih lagi deh.

Yang ketiga dengan menggunakan baking soda bahan kue, gunakan seperti saat lu sikat gigi seperti biasa sob, bedanya ganti odol dengan si baking soda ini. Caranya oleskan baking soda ke bagian gigi lu, tunggu selama 10 menitan, kemudian gosok deh dengan sikat gigi. Gampang kan?

Tapi ingat sob, baking soda ini adalah bahan kimia, jangan menggunakannya terlalu sering, cukup 2 kali dalam satu bulan atau resikonya malah gigi lu bisa hancur nantinya. Amit amit jambang bayi kan?

Yang keempat, lu bisa manfaatin kulit jeruk sob, kalau lu habis makan buah jeruk kulitnya jangan boro-boro dibuang dulu. Kulit jeruk ini ternyata memiliki manfaat untuk memutihkan gigi secara alami. Caranya yaitu dengan menggosokkan bagian dalam si kulit jeruk ke gigi sobat sekalian, lakukan berulang kali dan dengan cara yang teratur. Dijamin gigi sobat bakal kinclong seperti gigi bintang iklan pep***ent.

Yang kelima, dengan menggunakan campuran garam dan jeruk nipis sob. Caranya dengan mencampurkan garam dengan jeruk nipis kemudian mengaduk-aduknya hingga membentuk seperti odol/pasta gigi. Kemudian gosokkan ke bagian gigi lu sob.

Tapi lu kudu hati-hati juga sob, karena jika menggunakannya terlalu sering maka dapat merusak gigi sobat sekalian, karena garam bisa merusak lapisan gigi.

Yang keenam, sobat bisa memutihkan gigi secara alami dengan menggunakan arang kayu. Cukup dengan menggosoknya langsung ke gigi sobat, jika dilakukan dengan teratur maka sobat akan merasakan hasil yang memuaskan, gigi putih secara alami.

Yang ketujuh, dengan menggunaka buah strawberi sob, tidak perlu meggosok langsung ke gigi, cukup dikonsumsi saja seperti biasa maka gigi anda akan putih secara alami. Tapi, bukan dengan hanya sekali konsumsi saja maka gigi sobat akan langsung putih, perlu kesabaran dan keuletan sobat untuk mendapatkan gigi yang putih secara alami.

Yang kedelapan, dengan menggunakan cengkeh dan sirih, kalau yang satu ini mungkin sudah banyak yang tahu ya sobat. Karena kita sudah perhatikan bagaimana nenek-nenek kita terdahulu yang suka ngunyah sirih pasti giginya putih kinclong. Nah, ga ada salahnya loh sobat untuk mencoba kebiasaan mengunyah sirih ini, demi gigi putih secara alami yang membuat sobat tampil maksimal. hehehe.

Yah demikianlah beberapa cara memutihkan gigi secara alami dan tradisional yang bisa gue sampaiin sob. Silahkan dicoba dan semoga berhasil ya :):)

Silahkan dishare kalau sobat suka dengan postingan ini!
Dan jangan lupa follow akun sosial media kami ya sobat! :)
Share on Google Plus

About Harus Tahu