Cara Melakukan Live Streaming di Facebook

Baru-baru ini facebook mengeluarkan fitur layanan baru yaitu fitur live streaming atau layanan video siaran langsung, sebelumnya fitur ini cuma bisa dinikmati oleh kalangan dengan akun yang sudah terverifikasi oleh facebook. Untuk Indonesia sendiri grup band Slank adalah salah satu pengguna dari fitur menarik ini.

Seperti layaknya Periscope, fitur live streaming dari facebook ini juga cukup mudah digunakan. Tapi bagi anda pengguna facebook yang biasa-biasa saja atau kurang terkenal, jangan berharap akan banyak pemirsa yang menyaksikan live streaming anda, kecuali anda memiliki sesuatu yang menarik untuk disiarkan.

Lalu bagaimana cara melakukan live streaming di Facebook ini?
Berikut langkah-langkahnya:

1. Ikon/tanda live streaming ini sendiri berada di samping ikon/tanda check in lokasi pada facebook, saat kamu ingin memposting status terbaru, kamu akan melihat pesan mengambang di atas ikon yang bertuliskan "Baru! Rekam dan berbagi video langsung".

2. Lalu pilih ikon tersebut dan kemudian izinkan facebook untuk mengakses kamera dan mikropon.

3. Kemudian tekan "lanjutkan" dan beri deskripsi mengenai siran langsung kamu, setelah selesai kemudian tekan "Go Live". Jangan lupa memilih pengaturan privasi siaran tersebut, apakah dapat dilihat publik atau hanya dapat dilihat oleh teman saja.

4. Siaranmu sekarang sedang on air, jika ungin berhenti cukup tekan "stop". Maka video akan berhenti secara otomatis dan akan tersimpan di halaman facebook kamu.

Begitulah cara singkat melakukan live streaming di facebook, namun harus kamu ketahui bahwa fitur ini tidak seperti periscope yang akan memberitahukan secara otomotis bahwa kamu sedang melangsungkan siaran live streaming kepada teman-temanmu. Kamu perlu memberitahukan sebelumnya kepada teman-temanmu kapan kamu akan melaksanakan live streaming tersebut.

Selamat melakukan live streaming di Facebook!
Semoga bermanfaat!
Share on Google Plus

About Harus Tahu